KEGIATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. SMK PARIWISATA CITAYAM DAN SMP CITAYAM PLUS

|

 

Perayaan Maulid Nabi merupakan bentuk penghormatan oleh umat muslis kepada Rasulullah yang telah membawa ajran ajaran agama Islama .Maulid Nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan Maulid Nabi sudah berkembang sejak dulu, bahkan sebelum Nabi Muhammad SAW wafat.

Pada kegiatan ini diselenggaran di SMK PARIWISATA CITAYAM & SMP CITAYAM PLUS, 14 November 2022. 

Kegiatan ini juga mengajarkan kepada anak anak untuk selalu mempuyai sifat kebanggaan jiwa dan dalam hati dalam mempelajari ajaran Nabi Muhammad SAW, serta menampilkan keartif siswa dalam merayakan dan memperingati Maulid ini, tampilan yang diberikan oleh anak anak yaitu, Pidato 3 Bahasan (Inggris,Arab,dan Bahasa Indonesia.), Tilawatil Qur'an oleh siswa/i SMP dan SMK, Marawis Tim SMK dan SMP, Hadroh Tim SMK dan SMP.
Serta penceramah yang dibawakan oleh KH, M , Al Hakim, LC. dengan tema " Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW untuk membentuk generasi yang unggul dalam Prestasi, Berkarakter, dan Berahlak Mulia " Pada ceramahnya beliau menjelaskan bagaimana susahnya anak anak dijaman sekarang untuk mempunyai ahlak yang baik kepada orang tua maupun guru nya ,pada saat ini kita ajarkan bagaimana beruntungnya anak anak yang mempunyai ahlak yang bagus.













Berikut foto dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Sekian terimakasih .

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar