Mengenal Dunia Administrasi perkantoran

|

Kita tahu bahwa administrasi perkantoran sangat di perlukan di manapun, dan tanpa kita sadari bahkan dalam keseharian pun kita pasti melakukan kegiatan perkantoran seperti Humas ( Hubungan Masyarakat), mengelola keuangan dan juga menata ruangan dengan sarana prasarana yang tersedia



Beberapa hal menarik yang akan kita pelajari di jurusan administrasi perkantoran. Yaitu:

Otomatisasi Tata Kelola Kepegawaian

Mata pelajaran ini adalah tentang administrasi kepegawaian, perencanaan kebutuhan pegawai, prosedur pengadaan pegawai, hingga penilaian kinerja pegawai.

Otomatisasi Tata Kelola Keuangan

Siswa diajarkan untuk dapat memahami tentang ruang lingkup administrasi keuangan, mengidentifikasi fungsi administrasi keuangan, menguraikan tujuan administrasi keuangan, hingga mengemukakan dasar administrasi keuangan berdasarkan kondisi nyata di tempat kerja.

Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana

Membekali siswa dengan pengetahuan tentang administrasi dan regulasi sarana prasarana kantor, dan K3 (Keamanan, Kesehatan, dan Keselataman kerja) perkantoran. Siswa juga akan diajarkan tentang penggunaan mesin-mesin kantor dan mesin komunikasi kantor hingga penataan interior dan tata ruang kantor.

Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan

Mata pelajaran ini adalah pengetahuan dan keterampilan tentang regulasi bidang kehumasan beserta etika dan kode etiknya hingga perencanaan program kehumasan.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Materi yang dibahas antara lain bagaimana memahami karakteristik wirausahawan, memahami peluang usaha produk dan jasa, hingga proses pengajuan hak atas kekayaan intelektual.


Dan kita tau juga bahwa lulusan administrasi perkantoran sangat-sangat di perlukan baik di perusahaan, baik di perhotelan , di pemerintahan dan bahkan di manapun, lulusan administrasi perkantoran sangat di perlukan. 


Berikut lowongan pekerjaan yang bisa di isi oleh lulusan administrasi yaitu:

1. Sekretaris

2. Administrasi

3. Staff personalia

4. Personal assistant


Dan masih banyak lagii. 

Ayoo belajar administrasi perkantoran ☺


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar